HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.173.234.140
Pengunjung : 366.467


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



CINTAILAH BUMI SEBAGAI RUMAH KITA

Selasa; 20 August 2019 [Yohanes Purnomo Edi, SMP ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

CINTAILAH BUMI SEBAGAI RUMAH KITA

 

Seluruh orangtua kelas VII, VIII, dan IX mengikuti Parenting di Aula SD Sint Carolus Bengkulu, Rabu (31/07/2019). Seminar berlangsung selama 2 jam yakni dari pukul 08.00-10.00 WIB dan kali ini mengenai KPKC (Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan) yang dikaitkan dengan keadaan bumi kita saat ini dan yang akan datang dengan tema “Cintaiah Bumi sebagai Rumah Kita”.

Narasumber dalam seminar orang tua ini adalah Sr. Marisa Nur Trisna, CB. Beliau mempunyai pengalaman yang tergolong banyak dan bervariasi dalam hal lingkungan dan sekarang beliau mengembangkan lingkungan hidup melalui Eco Spirit Center Puspanita. Dasar daripada tema tersebut adalah Indonesia sekarang menempati urutan ke dua sebagai negara penyumbang sampah plastik terbesar dunia dan urutan pertamanya dipegang oleh negara Cina. Tema yang diangkat dalam Parenting saat ini supaya semakin banyak manusia yang sadar akan bumi yang kita tempati sekarang ini. Pada dasarnya alam tidak membutuhkan manusia melainkan manusialah yang membutuhkan alam.

Sr. Marisa Nur Trisna, CB dalam paparannya mengatakan pentingnya menjaga keseimbangan alam dimulai dari sekarang, karena banyak lingkungan yang mengalami kerusakkan akibat ulah manusia yang tidak pernah puas dengan apa yang telah dimilikinya. Perlu adanya pertobatan Ekologis, pertobatan manusia yang berkaitan dengan lingkungan, karena manusia tidak peduli dengan alam sehingga menimbulkan dosa ekologis. Dengan adanya pertobatan ekologis berarti manusia menjadi peduli dengan lingkungan.

Acara seminar tersebut berjalan dengan baik dan lancar hingga berakhirnya kegiatan seminar tersebut. Adapun harapan dari kegiatan seminar tersebut bahwa manusia menjadi semakin sadar dan peduli dengan lingkungan hidup. Dengan hidup secara serasi dan seimbang maka alam menjadi rumah yang nyaman dan aman untuk manusia sehingga tercipta hubungan yang harmonis diantara keduanya. (YH)





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :