HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.169.45
Pengunjung : 260.839






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Pramuka dan Tarakanita

Selasa; 18 September 2018 [Yohanes Purnomo Edi, SMP ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Apel Besar Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 di Bengkulu dilaksanakan tepat tanggal 14 Agustus 2018, bertempat di halaman Kantor Gubernur Bengkulu. Apel Besar ini diikuti oleh perwakilan Gugus Depan baik Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, Para Pramuka Dewasa, Para anggota Mabi, Andalan, dan Mitra Pramuka. Bertindak sebagai pembina Upacara adalah PLT Gubernur Bengkulu kak Rohidin Mersyah. Sehari sebelum Apel Besar dilaksanakan, diadakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu. Untuk kedua kegiatan ini Gugus Depan 03009-03010 Pangkalan SMP Sint Carolus Bengkulu mengirim dua regu inti sebagai utusan yakni Regu Naga dan Regu Cendana.

Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan pesan dari Ka Kwarnas, antara lain pendidikan kepramukaan mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku. Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa ini.

Gerakan Pramuka berfungsi untuk membina dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Imbauan kepada publik secara luas khususnya para orang tua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

Lebih lanjut Ka Kwarnas berpesan agar anggotapPramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk- pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik. Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Kepada seluruh jajaran pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, andal dalam berfikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara.

Demikian nilai dan pesan penting dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57 tahun 2018. Tampak ada kesamaan visi antara gerakan Pramuka dan Tarakanita, yakni membentuk peserta didik menjadi pribadi yang disiplin, tangguh, cerdas dan berkarakter. Semoga kegitan ini menginspirasi pramuka yang ada di Tarakanita agar semakin bersemangat mengadakan kegitan yang variatif terlebih di era digital sekarang ini.

Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka Jayalah Indonesiaku. Salam Pramuka.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :