HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.158.199.217
Pengunjung : 253.993






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



BAKTI SOSIAL BAKTI KEPADA TUHAN ALLAH

Rabu; 21 February 2018 [Yohanes Purnomo Edi, SMP ST. CAROLUS BENGKULU] - Berita Umum

Setia Misi Membangun Negri, belakangan kalimat tema ini benar-benar semakin membakar semangat para suster CB dan mitra karya dalam kehidupan karya. Betapa tidak, dari kalimat tersebut tergambar perjalanan dan perjuangan para pendahulu CB, dari kalimat tersebut tergambar serangkaian kegiatan dalam rangka jubilleum 100 Tahun CB di Indonesia.

Di bidang bela rasa CB/ Aksi Gelar CB, setelah Aksi Tanam Pohon di “lahan kritis”, diadakanlah Aksi Sosial, yakni pelayanan kesehatan gratis dan bagi sembako untuk warga masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini sesuai visi peringatan 100 Tahun CB di Indonesia, yakni antara lain : bersama mitra karya melakukan berbagai kegiatan nyata berupa kepedulian terhadap lingkungan serta keberpihakan pada yang miskin ,tersisih, dan menderita menyumbangkan pelayanan sebagai wujud tanggung jawab terhadap Gereja Indonesia; membangun negri dan mengembangkan semangat misioner.

Setelah diadakan koordinasi dan survey, dipilihlah masyarakat kelurahan Teluk Sepang, kecamatan Kampung Melayu, kota Bengkulu sebagai sasaran kegiatan ini, sebuah Kelurahan yang masyarakatnya sebagian melaut, pekerja bangunan, dan pedagang kecil di pasar. Kegiatan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018. Bahan sembako berasal dari partisipasi seluruh siswa dan karyawan di bawah Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu berupa beras, minyak, gula, kue kering, sabun, odol, dan alat tulis (buku, pena, dan pensil) dari penggalangan ini berhasil terkumpul 350 paket sembako. Untuk pelayanan kesehatan, digawangi oleh Yayasan Carolus Borromeus yakni kawan-kawan daari Poloklinik Carolus Bengkulu, yang terdiri dari 17 personil : 4 dokter, 3 perawat, 1 bidan, 2 apoteker, 2 analis, 2 petugas admin, dan 3 relawan. Pelayanan kesehatan ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai 14.00. Total ada 195 warga masyarakat yang memeriksakan kesehatan, dari berbagai usia dan berbagai keluhan.

 

NO

USIA (tahun)

JUMLAH

1

1 – 5

30  orang

2

6 – 10

17  orang

3

11 – 20

2    orang

4

21 - 30

23  orang

5

31 – 40

29  orang

6

41 – 50

20  orang

7

51 – 60

26  orang

8

60 – ke atas

42  orang

 Paling banyak adalah keluhan sakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), diikuti Osteo Artritis (sakit Lansia), lalu alergi kulit, hypertensi, Dysnepsia (lambung), Sevelgia (nyeri kepala), asma, Mialgia (Nyeri Tubuh), asam urat, dan diabetes. Kegiatan ini mengingatkan kita akan awal mula para suster datang ke Indonesia adalah membawa misi pelayanan kesehatan.

Pada pelaksanaannya kegitan ini juga menggandeng para orang tua murid yang memberikan kontribusinya dalam bentuk penyediaan sarana transportasi. Selain pelayanan kesehatan dan bagi sembako, dibagikan pula 100 bibit tanaman buah manggis, durian, dan jambu kristal.

        Aksi sosial ini kami hayati sebagai ungkapan syukur atas rahmat Tuhan bagi perjalanan hidup dan karyapara suster CB dan mitra karya. Bakti kita kepada masyarakat, adalah wujud nyata bakti kita kepada Tuhan Allah.

Semoga berkah dan semoga nama Tuhan semakin dimuliakan dan sesama diabdi.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :