HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.225.26.154
Pengunjung : 207.320






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA

Artikel :



HIDUP SEHAT DILINGKUNGAN SEKOLAH


Selasa; 12 September 2017 [Yohanes Purnomo Edi, SMP ST. CAROLUS BENGKULU] - Artikel Umum

Hidup sehat dapat tercipta dari pembiasaan hidup yang sehat dari diri sendiri dan lingkungan sekitar yang mendukung. Maka dari itu perlu adanya peningkatan pengetahuan, kesadaran, kemauan, dan kemampuan siswa untuk hidup bersih dan sehat, serta adanya peningkatan peran aktif siswa dalam upaya mewujudkan derajat kesehatan yang optimal. Budaya hidup sehat merupakan pembiasaan yang harus dibentuk sedini mungkin dikalangan para peserta didik. Hidup sehat bukanlah sesuatu hal yang rumit dan sulit untuk dilakukan. Lingkungan sekolah menjadi lahan yang subur bagi pembiasaan baik ini. Misalnya saja seperti memaksimalkan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan baik itu didalam maupun diluar ruangan. Selain itu, kegiatan olahraga yang termasuk dalam kegiatan ektrakurikuler juga menjadi wadah bagi para peserta didik tidak hanya untuk menyehatkan tubuh, namun juga manyalurkan bakat dan hobi.

Hidup sehat tentu saja dipengaruhi dengan pemenuhan nutrisi bagi tubuh. Tersedianya makanan dan minuman yang sehat dilingkungan sekolah, sangat berperan penting bagi kecerdasan dan pertumbuhan remaja. Sekolah bertanggung jawab atas ketersediaan bahan pangan sehat yang disediakan di kantin sekolah. Larangan penggunaan zat-zat aditif dalam bahan makanan dan minuman wajib disosialisasikan dan dipatuhi kepada seluruh warga sekolah.

Salah satu gerakan pembiasaan di SMP Sint Carolus adalah cinta lingkungan. Para peserta didik diajak untuk memiliki kesadaran bahwa tanggung jawab akan kebersihan lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga sekolah. Peserta didik telah dibiasakan untuk melaksanakan piket kebersihan dihalaman sekolah setiap pagi kelas dan piket kebersihan dikelas masing masing pada siang hari setelah kegiatan pembelajaran selesai. Selain itu, para peserta didik juga dibiasakan untuk melakukan pemilahan sampah organik dan non organik, untuk selanjutnya sampah organik diolah menjadi pupuk kompos.

Lingkungan sekolah yang sehat, pasti akan sangat menunjang kelancaran kegiatan pembelajaran. Suasana bersihdan asri akan memberikan rasa nyaman dan aman para siswa untuk berproses dalam pembentukan kecerdasan dan kepribadian di sekolah. Generasi sehat akan terbentuk dari lingkungan yang sehat pula.





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :